Pendidikan Jasmani adalah mata pelajaran yang diikuti seluruh siswa, yang mempunyai ciri khas sendiri yakni memberikan pengetahuan, keterampilan gerak, peningkatan kebugaran jasmani, sikap-sikap positif melalui pengalaman gerak

Kamis, 02 Mei 2013

Berakhirnya Perjalanan Blaugrana

Analisis UEFA Champions League Semi Final Leg 2 2013

Dengan kekalahan 0-3 di Nou Camp dari Bayern Munchen, berakhirlah perjalanan tim Catalan di Liga Champion 2013. Kekalahan agregat 7-0 merupakan sejarah kekalahan terbesar yang ada di fase KO. Terlebih tim tersebut adalah Barcelona, yang merupakan tim yang merajai liga eropa dalam kurun waktu 5 tahun ini.
Kekalahan besar Barcelona menjadikan berita besar pada hari ini. Kapten tim, pelatih, dan presiden Barcelona pun mengakui kekalahannya. Akademi La Masia yang di punya mungkin tidak ada sangkut-pautnya dalam hal ini, tetapi tim kepelatihan sepertinya perlu mengevaluasi gaya permainannya, yang nantinya berhubungan dengan cara mereka merekrut pemain dan mengatur rotasi pemain. Saya pikir kekalahan ini adalah buah dari apa yang telah dilakukan Tito Vilanova, dalam hal ini jarang memainkan pemain-pemain muda berbakat yang setia menanti di bangku cadangan. Akhirnya mereka sangat minim pengalaman pada pertandingan besar.
Belakangan ini Tito menugaskan beberapa dari mereka untuk bermain tetapi sepertinya terlambat. Endah pertimbangan apa yang dimiliki oleh pelatih itu, tetapi ketergantungan kepada Leo Messi sangat terlihat dengan jelas. Sepertinya da yang perlu diperbaiki dalam kepelatihan maupun gaya permainan Barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar