Pendidikan Jasmani adalah mata pelajaran yang diikuti seluruh siswa, yang mempunyai ciri khas sendiri yakni memberikan pengetahuan, keterampilan gerak, peningkatan kebugaran jasmani, sikap-sikap positif melalui pengalaman gerak

Rabu, 01 Mei 2013

Hebatnya Real Madrid

Analisis Semi Final Leg 2 UCL 2013
Pertarungan luar biasa telah terjadi pada Rabu, 1 Mei 2013, pada 1:45 WIB di Santiago Bernabeu. Real Madrid menjamu Borussia Dortmund pada semi final leg ke-2 UCL 2013. Real yang kalah 4-1 pada leg pertama mampu menang dengan skor 2-0. Walaupun kalah agregat 4-3 dengan tamunya dari Jerman, bagaimanapun permainan hebat telah disuguhkan kedua tim. Real tampil dengan dominasi yang luar biasa karena memang membutuhkan 3 gol tanpa balas untuk tiket menuju ke final di Wembley. Ball possession, kecepatan bermain, stamina luar biasa, determinasi tinggi mampu ditunjukan El Real. Borussia Dortmund pun tidak mau kalah. Kemampuan passing dan pergerakan lini tengah yang sangat baik, defensif yang sangat taktis oleh kedua bek tengah, determinasi yang sama tingginya mampu membuat mereka layak mendapatkan tiket ke final. Bukan merupakan hal yang sia-sia pemerintah jerman menghabiskan dana triliunan rupiah untuk menggodok pemain-pemain mudanya yang tak kenal lelah berjuang di lapangan hijau.
Sangat disayangkan Benzema yang agak terlambat dimasukkan Mou baru mampu membuat Real memimpin 1 gol pada menit ke-82. Karena gol tersebut berbuah pada kegoyahan permainan lini tengah dan belakang Dortmund. Hal ini betul-betul menjadi momen bagi Madrid yang akhirnya lahirlah gol kedua melalui kapten Sergio Ramos. Gol kedua ini membuat Santiago Bernabeu semakin bergemuruh dan membuat pemain dan fans Dortmud panik. Beruntung Dormund gagal memanfaatkan setidaknya dua peluang bersih pada babak kedua, terutama saat Lewandowski menggetarkan tiang atas Diego Lopez. Jika lahir satu gol saja dari Dortmund, semakin beratlah perjuangan Real Madrid.
Bagaimanapun perjuangan yang telah dilakukan Real Madrid pantas diberikan applaus walau mereka gagal lolos ke final. Hal demikianlah yang perlu dijadikan contoh untuk kita agar jangan menyerah walaupun peluang yang dipunya sangat kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar