Pendidikan Jasmani adalah mata pelajaran yang diikuti seluruh siswa, yang mempunyai ciri khas sendiri yakni memberikan pengetahuan, keterampilan gerak, peningkatan kebugaran jasmani, sikap-sikap positif melalui pengalaman gerak

Sabtu, 04 Mei 2013

Jalan Yuk!

Melangkah Untuk Selangkah Lebih Baik

Meluangkan waktu untuk beraktivitas fisik sepertinya sering muncul di benak kita saat kita sedang menjalani rutinitas atau hal lainnya. Tetapi terkadang saat waktu luang itu ada, ada saja sesuatu yang menghalangi niat itu. Coba kita mulai dari yang paling mudah.
Mengisi waktu luang dengan baik selain dapat menjaga kebugaran jasmani juga dapat  mejaga kesehatan mental dan emosional kita. Tidak perlu terlalu serius diisi dengan aktivitas yang cukup berat, apalagi bagi Anda yang pekerja kantoran yang hanya punya waktu sabtu atau bahkan hanya minggu untuk berolahraga. Olahraga yang berat dengan tujuan "rapel" karena tidak ada waktu untuk olahraga reguler tidak baik untuk dilakukan. Justru akan menyakitkan apalagi jika target yang sudah ditetapkan tidak berjalan. Olahraga ringan yang sifatnya rekreasi sepertinya lebih tepat dilakukan untuk kita yang hanya "olahraga" saat weekend.
Bagi yang mempunyai keluarga, dengan berjalan kaki bersama anak kita akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk kedua belah pihak. Anak senang, kita pun senang. Kesegaran menjadi lebih baik, hati pun senang. Dengan waktu atau durasi jalan kaki yang lebih lama lagi, 30 menit saja, setidaknya detak jantung kita naik dengan aktif ke zona latihan yang lumayan untuk aktivitas fisik. Sekali lagi, bagi kita yang "olahraga" saat weekend ya.
Jika anak kita masih kecil, kita dapat jalan sambil menggendongnya Kedekatan emosional akan terjaga dan tanpa disadari, dengan menggendong anak intensitas latihan kita telah diraih. Kalau masalah frekuensi ya mau gimana lagi, karena kerjaan yang banyak setidaknya kita bisa menjaga kesehatan dari sisi yang lainnya.
Jalan yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar