Pendidikan Jasmani adalah mata pelajaran yang diikuti seluruh siswa, yang mempunyai ciri khas sendiri yakni memberikan pengetahuan, keterampilan gerak, peningkatan kebugaran jasmani, sikap-sikap positif melalui pengalaman gerak

Kamis, 05 September 2013

Dicari: Tempat Olahraga Rekreasi Murah

Belum lama ini, tepatnya Senin 12 Agustus 2013, bertepatan dengan hari libur lebaran saya dan istri berencana jalan-jalan, mumpung masa libur masih ada 1 minggu lagi. Anak yang belum genap berusia 6 tahun ini kami anggap perlu mendapatkan tambahan "nutrisi" gerak. Jadi kami memutuskan untuk bermain ke Ocean Park BSD. Tarif senin yang kita harapkan dapat seperti senin biasa ternyata tidak ada. Melainkan harga reguler Rp. 75.000. Wow, mahal juga ya. Memilih tempat bermain ini memang kami rencanakan sebagai pemanasan dia untuk dapat berenang secara reguler pada sabtu/minggu. Kami pikir berenang adalah sarana yang paling tepat untuknya.
Renang, yang "memaksa" kita melibatkan seluruh otot agar bekerja maksimal (karena kalo nggak ya tenggelam) merupakan aktivitas fisik yang sangat ok. Walaupun bermain di water park seperti Ocean Park lebih mengarah ke rekreasi tetapi aktivitas ini tetap melibatkan banyak otot yang bekerja. Memang inilah tujuan kami kesini karena bagaimana pun kita juga perlu menjaga kesehatan mental dan sosial, selain kesehatan jasmani. Sarana ini sangat mendukung untuk itu.
Walaupun sedih di awal (karena mahal euy), tapi cukup terbayar setelah melihat anak dan istri yang riang. Bagaimanapun, dengan melihat pentingnya ini (kesehatan mental, sosial, dan jasmani), para pengusaha sepertinya perlu mencari solusi bahwa selain mencari keuntungan finansial tetapi sarana untuk menjaga kesehatan orang banyak juga perlu diperhatikan. Memang banyak cara untuk kita menjaga kesehatan diri masing-masing (lari/bersepeda di ajang car free day), tetapi di hiruk-pikuknya kehidupan kota Jakarta dan sekitarnya sudah merupakan hal yang sulit untuk mendapatkan kesehatan dalam arti seluas-luasnya dengan mudah. Adakah tempat berolahraga rekreasi yang murah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar