Pendidikan Jasmani adalah mata pelajaran yang diikuti seluruh siswa, yang mempunyai ciri khas sendiri yakni memberikan pengetahuan, keterampilan gerak, peningkatan kebugaran jasmani, sikap-sikap positif melalui pengalaman gerak

Kamis, 26 September 2013

Catatan Sepak Bola Liga Spanyol

Belum ada 12 jam, Real Madrid bertandang ke klub yang baru saja promosi, Elche. Real Madrid yang tampil tanpa Gareth Bale yang cedera menjelang laga menghadapi Getafe mengalami kesulitan menembus gawang lawan. 2 gol yang dicetak Real Madrid seluruhnya disumbangkan melalui kaki kanan Ronaldo pun semuanya merupakan bola mati, masing-masing melalui tendangan bebas dan tendangan penalti.
Eksekusi keduanya merupakan buah dari keterampilan dan pengalaman Ronaldo yang hebat. Tetapi yang perlu dicermati adalah penalti yang diberikan wasit yang Cesar Muniz Fernandez cenderung kontroversial. Pepe yang "dilanggar" oleh Carlos Sanchez justru terlihat bahwa jatuhnya mereka berdua karena tangan kiri Pepe yang menariknya. Tapi wasit yang sudah menunjuk titik putih, walaupun sudah diprotes keras, tetap pada pendiriannya.

Permainan Elche terbilang baik melihat mereka baru saja promosi. Gol mereka ke gawang Diego Lopez sungguh sangat menarik. Empat pemain yang memainkan bola masing-masing hanya menyentuh satu kali sampai heading gawang Madrid. Gol yang menakjubkan dan membangkitkan semangat para suporter tuan rumaah. Terlebih gol itu terjadi pada menit ke 91. Membawa 1 poin dikandang melawan tim sebesar el Real sungguh merupakan pengalaman luar biasa. Tetapi menjadi biasa dan penuh kecaman mereka setelah Pepe kembali melakukan triknya tidak lama setelah tim tuan rumah merayakan golnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar