Pendidikan Jasmani adalah mata pelajaran yang diikuti seluruh siswa, yang mempunyai ciri khas sendiri yakni memberikan pengetahuan, keterampilan gerak, peningkatan kebugaran jasmani, sikap-sikap positif melalui pengalaman gerak

Minggu, 22 Juni 2014

Piala Dunia 2014 Brazil: Argentina vs Iran

Pertahanan Efektif Iran

Pertandingan di Grup F antara Argentina kontra Iran di dominasi oleh Argentina. Argentina yang sangat wajar diunggulkan di partai ini mampu memenangi ball possession sampai 75% pada babak pertama. Messi dkk. banyak mendapatkan peluang khususnya melalui bola-bola atas. Sayang pertahanan Iran yang sangat disiplin membuat Argentina kesulitan mendapatkan peluang bersih yang mampu menghasilkan gol. Iran yang praktis mengandalkan fisik dalam bertahan dan serangan balik pun belum mampu membuat serangan balik yang membahayakan. Serangan balik Iran memang sangat cepat tetapi umpan yang sering kurang akurat mampu dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Argentina. Argentina pun juga mencoba cara lain dengan memainkan Angel Di Maria ke sayap kanan tetapi usaha pemain kaki kidal ini kurang maksimal.
Babak kedua masih dimiliki Argentina walaupun selama sekitar 10 menit Iran membuat kejutan dengan memberi tekanan ke gawang Argentina, termasuk "pelanggaran" di kotak penalti oleh Zabaleta. Pemain dan pelatih Iran pun protes ke wasit tetapi tendanan penalti tetap tidak diberikan.
Pertahanan gerendel yang disiplin akhirnya retak juga saat awal 4 menit injury time Leo Messi mencetak gol yang sangat khas dengan kaki kirinya. Tendangan melengkungnya masuk dengan mulus ke tiang jauh kiper Iran yang sepanjang 90 menit bermain sangat baik. Argentina yang sudah mengoleksi 6 poin setelah kemenangan ini berhak lanjut ke babak 16 besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar