Pendidikan Jasmani adalah mata pelajaran yang diikuti seluruh siswa, yang mempunyai ciri khas sendiri yakni memberikan pengetahuan, keterampilan gerak, peningkatan kebugaran jasmani, sikap-sikap positif melalui pengalaman gerak

Selasa, 24 Juni 2014

Piala Dunia 2014 Brazil: Belanda vs Cile

Pertandingan Terakhir Grup B

Kota Sao Paulo menjadi tempat pendukung Belanda merayakan kemenangan timnya setelah mengalahkan Cile yang dari menit-menit awal menguasai jalannya pertandingan. Cile yang menempatkan 5 pemain tengah membuat kesulitan Wesley Sneijder dkk. mengembangkan permainan. Belanda hanya mengandalkan serangan balik.
Pada 15 menit akhir babak kedua, Leroy Fer yang masuk menggantikan Sneijder langsung mencetak gol melalui sundulan kepala. Pada injury time Arjen Robben kembali menunjukkan kecepatannya dengan membawa bola dari daerah kiri pertahanan timnya menuju kotak penalti Cile. Dia tidak sendirian karena Memphis Depay ikut membantu serangan balik tersebut. Gol terjadi setelah assist Robben disontek oleh Depay. Skor 2-0 membuat Belanda memimpin klasemen akhir Grup B dengan 9 poin dan diikuti oleh Cile dengan 6 poin.
Pada pertandingan terakhir lainnya di Grup B ini, Australia melawan Spanyol. Pertandingan yang tidak menentukan peluang mereka untuk maju ke babak berikutnya beeakhir 0-3 untuk kemenangan Spanyol. Hasil membuat Spanyol finis di urutan ketiga dengan 3 poin dan Australia sebagai juru kunci.
Belanda dan Cile masing-masing menunggu lawan dari Grup A.
Fakta unik:
1. Memphis Depay tampil sebagai pemain pengganti pada 2 pertandingan terakhir (Spanyol dan Cile) dan berhasil mencetak 1 gol di setiap pertandingan, serta menjadi gol-gol pamungkas kemenangannya timnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar