Pendidikan Jasmani adalah mata pelajaran yang diikuti seluruh siswa, yang mempunyai ciri khas sendiri yakni memberikan pengetahuan, keterampilan gerak, peningkatan kebugaran jasmani, sikap-sikap positif melalui pengalaman gerak

Minggu, 22 Juni 2014

Piala Dunia 2014 Brazil: Jerman vs Ghana

Pertandingan Menarik

Pertandingan di Grup G antara Jerman melawan Ghana berlangsung sangat menarik. Tidak ada tim yang mendominasi petandingan ini. Jerman maupun Ghana saling kirim serangan dan tembakan yang sama-sama membahayakan. Pertandingan yang dimainkan di Kota Fortaleza ini sangat terbuka. Jerman yang memiliki sejarah sepak bola yang sangat khas dan kuat serta Ghana yang memiliki pemain-pemain yang banyak merumput di liga-liga hebat (Asamoah Gyan, Sulley Muntari, Michael Essien, Kevin Prince Boateng, dll.) bukan hanya menampilkan  permainan fisik dan teknik dengan determinasi tinggi namun juga  yang cerdas dalam pengambilan keputusan atau pergerakan yang sangat membantu timnya juga enak untuk dilihat.
Yang semakin seru, kakak beradik Kevin Prince Boateng (Ghana) dan Jerome Boateng (Jerman) saling bertemu di sisi kanan pertahanan Jerman. Pertandingan yang sangat sayang untuk dilewatkan ini sangat diharapkan oleh kapten Ghana, Asamoah Gyan untuk membawa 3 poin demi mengamankan posisi sementara karena pada pertandingan pertamanya melawan Australia, Ghana kalah 1-2 walaupun menguasai jalannya pertandingan.
Pertandingan pada babak kedua belum berjalan 10 menit tapi sudah ada 2 gol masing-masing dicetak oleh Mario Goetze dan Andre Ayew. Permainan pintar tetap ditunjukan oleh barisan tengah Ghana setelah membaca pass lini belakang Jerman yang kemudian segera dioper ke Asamoah Gyan yang ditendang melewati sisi kanan gawan Neur. Miroslave Klose yang menggantikan Goetze membuat skor imbang menjadi 2-2 melalui sontekkannya. Dengan hasil seri ini pertarungan di Grup G akan semakin seru.
Fakta unik:
1. Semua gol pertama melalui umpan sayap kanan dan melalui sundulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar